Kerta.Net

Tutorial Membuat Bunga dari Kulit Jagung : Bagian 3. Bunga Mawar

Jika pada artikel sebelum-sebelumnya kita sudah membahas tentang cara membuat bunga dari kulit jagung dalam bentuk bunga tulip dan bunga sepatu, pada kesempatan ini kita akan melanjutkan pembahasan mengenai tutorial membuat bunga jenis lainnya, yaitu bunga mawar.

Bagaimana cara membuat bunga mawar dari kulit jagung? Apa saja bahan yang dibutuhkan? Berikut di artikel ini kami telah membahasnya secara lengkap disertai gambar step by step dan video tutorialnya. Silakan disimak!

Membuat Bunga Mawar dari Kulit Jagung

Sama seperti membuat bunga sepatu dan tulip, membuat bunga mawar dari kulit jagung juga bukan perkara yang sulit. Hanya saja, dalam prakteknya, kamu diharuskan melakukan teknik kerat agar lembaran kulit jagung yang digunakan sebagai helaian mahkota bunga dapat tampak persis seperti helaian mahkota bunga mawar yang asli seperti replika bunga mawar pada gambar di bawah ini.

Membuat Bunga Mawar dari Kulit Jagung

1. Alat dan Bahan

Oke, kita langsung mulai saja! Pertama-tama, sebelum mempraktekan cara membuat mawar dari kulit jagung, kamu harus siapkan terlebih dahulu beberapa bahan dan alat. Bahannya antara lain kulit jagung, pewarna, kawat, pita, dan lem. Sedangkan alat-alatnya yaitu lem tembak dan pita.

2. Cara Membuat

Setelah bahan dan alat-alat di atas siap, berikutnya praktekan tutorial cara membuat kerajinan dari kulit jagung dengan step by step sebagai berikut.

Cara Membuat Bunga Mawar dari Kulit Jagung

Pertama, lipat sehelai kulit jagung berukuran kecil ke dalam dan letakan seutas kawat di bagian tengahnya.
Kedua, gulung helaian kulit jagung tersebut dan lem. Pasti bentuknya simetris.
Ketiga, siapkan helaian kulit jagung baru dan letakan gulungan pertama di tengahnya.
Keempat, lipat menyilang di bagian tengah dan lem.

Cara Membuat Bunga Mawar dari Kulit Jagung

Kelima, hasilnya dapat dilihat pada gambar. Ini adalah kuncup bunga mawar yang belum mekar.
Keenam, siapkan beberapa helai kulit jagung baru dan gunting mengikuti pola helaian mahkota bunga.
Ketujuh, lem helaian kulit jagung tersebut pada kuncup bunga.
Kedelapan, untuk helaian bagian luar, kerat kulit jagung sehingga membentuk lengkungan layaknya helaian bunga mawar yang asli. Lekatkan secara menyilang pada kuncup bunga. Semakin keluar, lengkungan semakin membesar.

Cara Membuat Bunga dari Kulit Jagung

Kesembilan, gunting bagian kulit jagung yang tersisa agar memudahkan proses selanjutnya.
Kesepuluh, siapkan kelopak bunga dari helaian kulit jagung berwarna hijau.
Kesebelas, lekatkan dengan lem mengelilingi bunga. Selanjutnya, kawat bisa dililit dengan pita hijau agar tampak seperti tangkai bunga asli.
Keduabelas, buat bunga mawar dengan  warna-warna yang lain agar saat di rangkai, mereka tampak lebih hidup dan menarik.

3. Video Tutorial

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Jika kamu masih kesulitan mengikuti tutorial cara membuat bunga mawar di atas, berikut ini kami telah menyematkan video tutorial yang bisa langsung di tonton. Dengan menyimak langsung video ini, kamu pasti akan lebih mudah mengerti. Eitts. Jangan khawatir, durasi videonya pendek kok. Jadi jangan takut kuotamu habis ya!



Demikianlah panduan cara membuat bunga mawar dari kulit jagung beserta gambar dan video tutorialnya. Kamu bisa berimajinasi untuk menciptakan desain-desain baru bunga dari bahan ini, misalnya bunga anggrek, bunga asoka, bunga bugenvil, dan lain sebagainya. Tekniknya sama! Kamu hanya perlu mengembangkan ide dan kreativitasmu dan melatihnya secara rutin. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Tutorial Membuat Bunga dari Kulit Jagung : Bagian 3. Bunga Mawar"